Meskipun udang kecil, mereka tentu saja tidak memiliki daya tarik udang. Faktanya, Udang Galak Indramayu yang rasanya bersih dan renyah ini adalah makanan laut paling populer di Amerika Serikat, belum termasuk ikan tuna kaleng.

Kerupuk Udang Galak Indramayu dagingnya yang mentah yang keras dan tembus pandang hadir dalam berbagai warna tergantung pada varietasnya. Itu bisa merah muda, abu-abu, kecoklatan atau kuning. Setelah matang, daging krustasea ini menjadi buram dan berwarna krem ‚Äč‚Äčatau merah muda.

Nutrisi Udang

Kandungan kalori udang sesuai dengan bobotnya dalam gram, yaitu satu gram udang menawarkan satu kalori dan sebagainya. Yang mengatakan, 85 gram (sekitar 3 ons) udang memasok 85 kalori sementara juga menyediakan 20 gram protein, kurang dari satu gram karbohidrat dan lemak, dan 120 miligram kolesterol.

Kerang juga merupakan sumber astaxanthin yang signifikan, pigmen kemerahan yang memberi warna pada udang, asam lemak omega-3 yang terkenal, dan nutrisi berharga lainnya, termasuk selenium, vitamin B12, fosfor, dan vitamin D.

Penurunan Berat Badan dan Pemeliharaan

Kalori dalam udang rendah sedangkan jumlah protein dan nutrisi cukup. Mengonsumsi makanan padat gizi dan protein tinggi terus didorong untuk menurunkan berat badan bersama dengan menjaga massa tubuh yang sehat dan ramping.

Kesehatan Mata

Astaxanthin telah terbukti menjadi pemain yang sangat berharga dalam menjaga kesehatan mata yang baik, termasuk melindungi retina terhadap kerusakan oksidatif, terutama dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Data awal menunjukkan astaxanthin, bersama dengan nutrisi lain, dapat meningkatkan masalah yang mempengaruhi pusat mata.

Kekuatan Tulang

Udang dan kerang mengandung fosfor dan vitamin D. Bekerja dengan kalsium, nutrisi yang disediakan dapat membantu memperkuat tulang, kemudian mengurangi risiko patah tulang dan osteoporosis di kemudian hari.

Apa Saja Manfaat Dari Udang Galak Indramayu?

Kesehatan Otak

Udang mengandung triptofan, yang diduga memicu hormon pengangkat suasana hati yang dikenal sebagai serotonin. Kombinasi konten omega-3 dan vitamin B12 udang dapat meningkatkan fungsi otak, menjaganya tetap tajam dan waspada, serta mencegah penyakit Alzheimer.

Menangkal Kanker

Sifat antioksidan kuat dari kedua asam lemak astaxanthin dan omega-3 dapat menunjukkan efek protektif dan penghambatan pada kanker, sehingga mengurangi pertumbuhan sel kanker. Dan yang menarik di luar asupannya, para peneliti sekarang memanfaatkan kerang sebagai sarana untuk mengeksplorasi penglihatan mereka yang luar biasa untuk petunjuk dalam deteksi kanker .

Perlindungan Kulit

Seiring dengan tabir surya dan tindakan pencegahan pelindung kulit lainnya, suplemen dengan astaxanthin dapat mengurangi kerutan kulit dengan meningkatkan elastisitas kulit dan memberikan kelembaban kulit. Astaxanthin juga dapat mengurangi kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet (UV), yang pada akhirnya mengurangi risiko kanker kulit.

Melindungi Terhadap Penyakit Jantung

Meskipun kadar kolesterol tinggi telah memprovokasi kekhawatiran tentang asupan udang, penelitian menunjukkan benar-benar tidak ada salahnya mengkonsumsi kerang yang dicintai. Faktanya, udang sebenarnya dapat melindungi dari penyakit jantung, berkat kandungan asam lemak omega-3-nya.

Karena bukti menunjukkan bahwa konsumsi udang dapat mengurangi kolesterol dan trigliserida LDL (atau “buruk”), semuanya sambil meningkatkan HDL (atau “baik”) kolesterol. Udang juga memasok asam lemak omega-3, yang terkenal karena perannya dalam kesehatan jantung dan sifat anti-inflamasi.

Kesehatan Wanita

Udang bisa menjadi makanan yang tidak terpisahkan untuk memberi manfaat bagi kesehatan wanita. Astaxanthin telah terbukti mengurangi hot flash, nyeri sendi, dan kemurungan yang sering muncul selama menopause.

Manfaat Dari Udang Galak Indramayu yaitu Kontribusi asam lemak omega-3 dapat meringankan gejala sindrom pramenstruasi, juga dikenal sebagai PMS, termasuk perubahan suasana hati, payudara lunak, mengidam makanan, kelelahan, lekas marah, dan depresi. Tunggu Apalagi? Buruan dicoba!.