Banyak Keuntungan Menabung di BRI Britama

  • 2 min read
  • Feb 17, 2020
tabungan bri britama

Menabung merupakan kegiatan menyisihkan penghasilan untuk disimpan guna memenuhi keperluan dimasa mendatang. Tidak perlu banyak-banyak, paling tidak 20% penghasilan, jika dilakukan secara rutin maka tabungan Anda akan bertambah banyak.

Nah, jika Anda hendak menabung, sebaiknya pilihlah tempat yang terpercaya dan menawarkan banyak keunggulan. Salah satunya, tabungan Britama yang bisa Anda buka di BRI. Tahukah Anda, rekening ini paling banyak diminati oleh nasabah karena memiliki beragam kemudahan, bisa dibuka oleh siapa saja, dan pastinya syarat mudah. Berikut ini tips mudah menabung di BRI Britama untuk dapat promo.

Syarat Britama

Syarat pembukaan rekening Britama diawali dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh kantor cabang BRI, siapkan fotokopi KTP/SIM, NPWP, dan setoran awal sebesar Rp250.000. Setelah terdaftar sebagai nasabah BRI Britama, maka beberapa keunggulan tabungan ini bisa Anda nikmati. Keunggulan tabungan Britama ini diantaranya transaksi menggunakan sistem real time online di lebih dari 10.000 unit kerja BRI dan 23.000 ATM BRI yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi menggunakan kartu ATM/ debit BRI di berbagai jaringan seperti BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan Mastercard di dalam maupun luar negeri.

Keuntungan

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan adalah asuransi kecelakaan diri secara gratis dengan nilai pertanggungjawaban mencapai Rp150.000.000. Dengan kata lain, nasabah akan mendapatkan fasilitas ini tanpa perlu membayar premi asuransinya. Beberapa fasilitas menarik lain yang bisa Anda nikmati diantaranya mobile banking, internet banking, sms notifikasi, dan lain-lain.

Kemudahan transaksi secara real time online inilah yang memanjakan nasabah dalam mengelola keuangannya dengan cepat. Untuk limit transaksi antar cabang, BRI membatasi hingga Rp300 juta. Setiap nasabah juga akan diikutisertakan dalam program undian untung beliung Britama dengan hadiah utama mobil dan motor. Cukup tingkatkan saldo tabungan, maka Anda akan berkesempatan besar untuk memenangkannya.

Tips mudah menabung di BRI Britama juga disertai dengan fasilitas transaksi otomatis meliputi Automatic Fund Transfer (AFT), Account Sweep, dan Automatic Grab Fund (AGF). Automatic Fund Transfer artinya nasabah bisa mentransfer dana dari tabungan Britama ke rekening bank BRI lainnya pada tanggal tertentu yang sudah ditetapkan nasabah. Account Sweep artinya, nasabah bisa mentransfer dana dari tabungan Britama ke rekening lainnya dengan set up sesuai batasan saldo minimal dan maksimal yang telah ditetapkan nasabah. Sementara, Automatic Grab Fund (AGF) artinya nasabah bisa menarik dana tabungan Britama secara otomatis oleh satu rekening tertentu, misalnya penarikan dana untuk pembayaran pinjaman bank.

Selain tempat untuk menabung, BRI Britama juga bisa jadi pilihan tempat yang aman untuk berinvestasi. Ya, meskipun hasilnya tidak lebih besar dari investasi lain, BRI memberikan pilihan investasi yang menjanjikan seperti investasi saham, obligasi, hingga reksadana. Namun, jika belum siap berinvestasi, menabung terjamin lebih aman karena risiko yang lebih kecil daripada investasi.

Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki tabungan Britama, segera daftarkan diri sekarang juga. Caranya, datanglah ke kantor cabang BRI terdekat dan isi form aplikasi pembukaan rekening. Jangan lupa, bawa identitas diri seperti KTP untuk WNI dan paspor disertai KIMS/KITAP/KITAS untuk WNA. Pembukaan rekening ini bisa dilakukan di kantor BRI terdekat diwilayah domisili. Sedangkan untuk pembukaan diluar wilayah domisili harus disertai dengan Surat Keterangan Domisili. Siapkan pula setoran awal sebesar Rp250.000 ya!