Belajar Rumus Simple Present Tense dalam Bahasa Inggris

  • BeritaTerkini
  • Jul 23, 2022
Belajar Rumus Simple Present Tense dalam Bahasa Inggris

Simple present tense merupakan salah satu bagian dari grammar yang perlu dipelajari dalam bahasa Inggris. Dalam membentuk sebuah kalimat, tidak jarang ditemukan bentuk dari simple present tense. Oleh karenanya perlu diketahui Seperti apa rumus dalam membentuk kalimat simple present tense Sehingga nantinya bisa menghadirkan kalimat yang benar.

Rumus dalam simple present tense ini terbagi atas 3 yaitu rumus untuk kalimat positif, rumus untuk kalimat negatif dan rumus untuk kalimat tanya. Masing-masing rumus memiliki pola yang berbeda.

Kalimat Positif

Rumus yang digunakan yaitu subject + to be (is/am/are) + adjective atau noun. Sebagai contohnya adalah I’m a teacher, you are a tailor. Pola lainnya adalah subject + verb one (-s/-s/-ies) + object. Contoh kalimatnya I teach sociology,  you teach geography.

Kalimat Negatif

Rumus kalimat negatif adalah subject + to be (is/am/are) + not + adjective atau noun. Contoh kalimatnya I am not a tailor dan dan you are not a fisherman. Adapun pola rumus lainnya yaitu subject + do atau does + verb1 +  object. Contohnya I don’t teach sociology dan you don’t teach English.

Kalimat Tanya

Rumus kalimat tanya yaitu a to do (is/am/are)+subject+adjective/noun. Contohnya berupa Am I a teacher? Are you a teacher? Sementara itu, pola rumus lainnya yaitu Do/Does+subject+verb1+object. Contohnya adalah do I teach socioloy dan do you teach math.

Setelah mengetahui beberapa rumus simple present tense di atas, maka saatnya untuk berpikir bahwa memahami simple present tense itu memang menjadi bagian dalam belajar bahasa Inggris. Ini belajar bahasa Inggris bukan hanya diperuntukkan bagi anak-anak dan tidak ada kata terlambat untuk belajar. Bagi kamu yang usia dewasa dan ingin belajar, sekarang telah hadir Ef Adults sebagai tempat kursus kilat bahasa Inggris yang siap membimbing dan memfasilitasi.

EF Adults menghadirkan berbagai keunggulan yaitu adanya native teacher, adanya jam yang fleksibel,  adanya kelas online 24/7, adanya private class dan adanya group class dan adanya student’s club. Selain itu banyak keuntungan yang bisa didapatkan di antaranya seperti bebas biaya untuk pocket grammar e-book yang bisa membantu belajar memahami grammar secara lebih baik, gratis konsultasi dan tes bahasa Inggris dan juga ada kelas trial gratis untuk semua kalangan dan level kemampuan berbahasa Inggris. Sudah saatnya mengenal lebih dekat EF Adults dan dapatkan kelasnya sekarang juga.