Berita Terkini Terkait Kelanjutan Makam Raudlatul Jannah

  • 2 min read
  • Apr 18, 2021
makam raudlatul jannah

Makam Raudlatul Jannah adalah salah satu pemakaman islami di daerah Teluk Jambe, Karawang Barat. Tempat pemakaman ini dibangun oleh PT. Lippo Karawaci Tbk sebagai anak usaha dari San Diego Hills Memorial Park. Hal ini karena lahan makam di San Diego Hills Memorial Park tersebut semakin terbatas. Penasaran dengan Raudlatul Jannah? Simak fakta berikut ini!

Beberapa Fakta Tempat Pemakaman Islam Raudlatul Jannah

1. Dibangun Tak Jauh dari San Diego Hills

Fakta pertama yang perlu anda ketahui adalah lokasi makamnya yang berdekatan dengan makam San Diego Hills. Pemakaman islami yang secara harfiah berarti taman surga ini didirikan wilayah seluas 50 hektar. Untuk tempat pemakaman elit yang satu ini berada di Jl. Kuta Tandingan Raya.

Tempat makam Raudlatul Jannah tersebut tidak jauh dari makam San Diego Hills yang berlokasi pada Exit Tol Karawang Barat 2. Akan tetapi, Raudlatul Jannah ini dibangun dengan konsep yang sedikit berbeda yaitu dengan berstandar pengelolahan yang telah disesuaikan pada kaidah dan aturan agama islam.

2. Konsep Desain Arsitektur

Makam taman surga ini dibuat dengan desain yang menarik dan sekaligus sebagai pengingat bagi orang yang beragama islam agar selalu mengingat Allah SWT. Tidak hanya mengingat kebesarannya saja, melainkan juga menjalankan perintahnya. Oleh karena itu, bagunan pada makam tersebut dilengkapi dengan ayat-ayat berdzikir untuk memuji kebesaran Allah.

3. Fasilitas Pendukung

Tersedianya banyak fasilitas pendukung pada tempat pemakaman tersebut juga merupakan fakta yang dimilikinya. Di makam Raudlatul Jannah tersebut terdapat fasilitas-fasilitas umum yang bisa anda manfaatkan sama seperti pada makam San Diego Hills. Fasilitas umum tersebut dibuat pada lahan dengan luas sekitar 2 hektar.

Adapun berbagai fasilitas umumnya yang bisa anda nikmati yaitu Masjid Raudlatul Jannah, Florist Shop, Food Mart, dan juga Restoran. Jadi, tidak hanya berziarah saja, namun anda juga melaksanakan ibadah sholat di masjid tersebut. Anda juga bisa mampir ke restoran atau juga food martnya untuk mecicipi makannanya.

4. Pelayanan dan Harga yang Ditawarkan

Bukan hanya tersedia fasilitas umum saja, Raudlatul Jannah juga menawarkan pelayanan yang lengkap untuk para jenazahnya. Dari mulai memandikan jenazah, mengkafani, hingga juga menguburkannya. Bahkan, makam Raudlatul Jannah yang satu ini juga menawarkan layanan di luar jam kerja apabila ada permintaan secara khusus.

Untuk harga makam elit ini sendiri lebih murah daripada makam San Diego Hills. Akan tetapi, tetap saja kita harus merogoh kocek yang lumayan banyak. Harga paling murah untuk membeli tanah makam di pemakaman Raudlatul Jannah ini adalah senilai 32 juta rupiah setiap satu liang lahatnya.

Liang lahat dengan harga 32 juta tersebut berukuran 1,5 meter x 2,6 meter. Apabila anda menginginkan tempat makam yang semi privat, maka anda harus menyiapkan dana sebesar kurang lebih 200 jutaan. Oleh karena itu, anda bisa memilih tempat makamnya sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda.

5. Tujuan Pembangunan Raudlatul Jannah

Pemakaman Raudlatul Jannah dan San Diego Hills ini diadaptasi dari pemakaman yang ada di California yaitu Forest Lawn Memorial Park. Kedua pemakaman tersebut memang segaja dibangun dengan berkonsepkan makam yang tidak kumuh dan juga tidak menyeramkan. Tentunya, para peziarah akan merasakan kenyamanannya saat berkunjung ke tempat makam tersebut.

Raudlatul Jannah didirikan oleh PT. Lippo Karawaci Tbk dengan beberapa faktanya. Fakta-fakta yang tertera diatas bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih tempat pemakaman yang tepat. Selain itu, anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang anda miliki untuk membeli tanah pemakaman tersebut.