Bermimpi Potong Rambut: Pertanda Baik atau Buruk?

  • 2 min read
  • Mar 24, 2021
Bermimpi Potong Rambut

Mimpi yang dialami ketika tidur terkadang aneh aneh dan tidak masuk diakal. Namun bukan berarti kegiatan rutinitas yang dialami sehari hari tidak bisa masuk dalam mimpi. Contohnya, mimpi potong rambut juga bisa terjadi. Sebenarnya, arti mimpi potong rambut itu apa?

Berikut dibawah ini beberapa arti mimpi potong rambut yang perlu diketahui, diantaranya yaitu :

  1. Bermimpi Memotong Rambut Sendiri

Jika kamu bermimpi memotong rambut sendiri, selain mungkin itu menjadi pertanda dari alam bahwa kamu harus segera merapihkan penampilan dengan merubah gaya rambut. Namun mimpi itu juga menandakan bahwa akan segera datangnya perubahan atau transisi dalam waktu dekat.

Tidak sedikit orang juga yang mengasosiasikan mimpi potong rambut sendiri ini dengan perasaan takut kehilangan sesuatu yang berharga dan kesulitan untuk mengontrol emosi.

  1. Bermimpi Memotong Rambut Orang Lain

Bermimpi memotong rambut orang lain bisa menjadi tanda bahwa kamu akan segera menemukan jawaban atas masalah yang tengah dihadapi. Namun ada juga yang menafsirkan mimpi memotong rambut orang lain itu sebagai representasi dari keinginan untuk berkuasa. Keinginan untuk mengontrol orang lain serta merasa paling ingin tahu tentang apa yang terbaik untuk orang tersebut yang terwujud dalam bentuk bunga tidur atau mimpi.

  1. Bermimpi Memotong Rambut Hingga Pendek

Menurut primbon Jawa, bermimpi memotong rambut hingga pendek atau memangkas rambut bisa menjadi pertanda keberuntungan. Kepercayaan Jawa Kuno menyakini bahwa mimpi tersebut berarti kamu akan memperoleh keberuntungan yang datang secara tiba tiba seperti doorprize, dagangan laris, warisan, dan lainnya.

  1. Bermimpi Dipotong Rambut Oleh Orang Lain

Bermimpi dipotong rambut oleh orang lain juga memiliki arti keberuntungan sama seperti dengan arti bermimpi memotong rambut hingga menjadi pendek. Banyak orang menyakini bahwa mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa akan ada seseorang yang datang membantu untuk meraih kesuksesan seperti teman, kerabat, atau keluarga.

  1. Bermimpi Memotong Poni

Tidak hanya berarti keberuntungan saja, namun mimpi potong rambut juga sering dikaitan sebagai pertanda buruk. Contohnya jika bermimpi potong poni, maka itu berarti kamu harus menjaga kesehatan karena mimpi tersebut bisa menjadi tanda bahwa akan datang penyakit dalam waktu dekat.

  1. Bermimpi Menggunduli Rambut

Bermimpi memotong rambut hingga botak bisa menjadi tanda bahwa kamu akan mengalami musibah dalam perjalanan yang akan ditempuh. Menggunduli rambut bisa memiliki arti supaya kamu berhati hati jika akan melakukan perjalanan.

Namun, sebaiknya kamu tidak perlu terlalu mencemaskan arti sebuah mimpi yang buruk karena bisa menjadi sugesti munculnya hal yang ditakutkan tersebut. Dalam mimpi menggunduli rambut hingga habis, sebaiknya kamu selalu berhati hati dimanapun berada.

  1. Bermimpi Potong Rambut Di Depan Cermin

Banyak orang bilang kalau bermimpi potong rambut di depan cermin itu akan mendatangkan rezeki berupa umur panjang. Namun ada juga yang berpendapat bahwa arti mimpi yang seperti itu memiliki arti akan mendapatkan kesehatan yang baik.

  1. Bermimpi Potong Rambut Anak Kecil

Ada beberapa arti yang berbeda dalam mimpi memotong rambut anak kecil. Misalnya, jika kamu bermimpi memotong rambut anak kecil yang tidak dikenali, maka mimpi tersebut memiliki arti positif yang melambangkan akan datangnya rezeki yang tidak terduga.

Namun jika bermimpi memotong rambut anak sendiri, maka mimpi tersebut diyakini memiliki arti sebaliknya yaitu akan datangnya penyakit dalam waktu dekat entak untuk kamu atau untuk si kecil.

Ada juga mimpi memotong rambut bayi yang menandakan bahwa akan segera terwujudnya harapan yang kamu impikan selama ini.