Di Jakarta, harga tanah terus melonjak naik.  Harganya bisa mencapai Rp 38 juta/m2 seperti tanah yang ada di kawasa Cawang, Jakarta Timur sehingga tidak heran jika banyak dari kamu yang ingin memiliki hunian di ibu kota ini, tetapi belum bisa tercapai. Sebenarnya jika kamu mampu mengelola keuangan dengan baik dan memang mempersiapkannya hanya untuk memiliki hunian di kota Jakarta ini, tentu impian tersebut bisa tercapai.

Jika kamu tidak sanggup untuk membeli tanah atau rumah di Jakarta, ada alternatif lain yang bisa jadi pilihan tepat. Kamu bisa tinggal di apartemen karena apartemen Jakarta sudah banyak dan menawarkan harga yang cukup beragam.   Tentunya harga apartemen tersebut tidak semahal dengan harga tanah atau rumah.

Banyaknya apartemen Jakarta disebabkan tanah untuk hunian yang semakin sedikit. Sehingga tidak heran jika banyak orang yang memilih apartemen sebagai tempat tinggalnya.  Apalagi bagi kamu yang memiliki aktivitas di pusat kota, sangat mudah dicapai ketika tinggal di apartemen. Hal ini dikarenakan apartemen-apartemen tersebut terletak di pusat kota, sehingga cukup strategis dan mudah dicapai untuk menjangkau ke beberapa tempat di pusat kota. Seperti ke pusat perbelanjaan, kantor, kampus, dan lain sebagainya.

YukStay

Pemilihan Apartemen yang Tepat

Saat ini banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk mencari apartemen yang tepat, mudah dan ekonomis. Walaupun harga ekonomis, kamu tetap bisa mendapatkan apartemen yang nyaman layaknya rumah sendiri.

Ada dua jenis klasifikasi apartemen yang bisa menjadi pilihan kamu sebagai tempat tinggal dengan harga yang ekonomis. Klasifikasi tersebut adalah apartemen co-living dan apartemen whole unit.

  • Apartemen Co-Living

Apartemen co-living merupakan jenis unit yang biasa digunakan oleh beberapa orang.  Model apartemen ini dihuni beberapa orang yang terdapat 2-3 kamar, dalam masing-masing kamar private. Ruangan lainnya seperti ruang tamu dapur dan kamar mandi, digunakan secara bersama-sama dengan teman satu unit.  Apartemen co-living ini sangat tepat untuk kamu mahasiswa, profesional muda dan executive karena mendapatkan satu unit yang cukup besar dan hanya membayar harga satu kamar saja.

Apartemen coliving ini bisa menjadi cara ekonomis untuk tinggal  di Jakarta. Kamu tidak perlu memiliki apartemen tetapi bisa menyewa kamar apartemen menjadi hunian. Dengan harga ekonomis, kamu bisa mendapatkan banyak fasilitas yang disediakan oleh apartemen dan tentu saja tempat yang nyaman.

Harga kamar co-living ini berkisar dari Rp 1.900.000,-/bulan hingga Rp 3.000.000,-/bulan.)

  • Apartemen Whole Unit

Jenis apartemen lain yang menjadi pilihan dengan cara ekonomis adalah whole unit) Apartemen whole unit merupakan layanan sewa satu unit apartemen.  Cocok untuk kamu yang sudah berkeluarga dan menginginkan privasi lebih. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1750.000,-/bulan hingga Rp 4.000.000.,-/bulan) Kamu tingal memilih apartemen whole unit yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan. Fasilitas yang ditawarkan juga banyak dan tentu saja sangat nyaman bagi kamu yang membutuhkan privasi.

Tinggal di apartemen Jakarta dengan cara ekonomis, tentu menjadi pilihan yang banyak diminati.   Banyak fasilitas yang ditawarkan dan kelebihan  membuat kamu tertarik ingin mencoba fasilitas kost yang lebih lengkap yang tersedia di apartemen. Info lengkapnya kamu dapat mengunjungi YukStay.