Fakta Seputar Air Alkali

  • 2 min read
  • Jan 27, 2020
Air Alkali

Setiap harinya, kita butuh air mineral untuk diminum baik pagi, siang, sore maupun malam hari. Air mineral dibutuhkan untuk menjaga cairan dalam tubuh manusia. Tak hanya itu, air mineral juga mengandung mineral yang baik dan bermanfaat untuk tubuh manusia.

Selain air mineral yang biasa kita jumpai, ada pula air mineral yang cukup berbeda dan biasa disebut sebagai air alkali. Kandungan yang berbeda dengan air mineral membuat air ini dinilai cukup khusus. Pun begitu dengan manfaatnya, manfaat air alkali juga cukup beragam dan ada momen dimana cocok untuk dikonsumsi serta kurang cocok untuk dikonsumsi. Mari mengenal air alkali lebih dalam dengan mengetahui fakta-faktanya sebagai berikut :

Punya pH tinggi

Salah satu fakta utama mengenai air alkali yang perlu Anda ketahui adalah kadar pH didalamnya. Air Alkali tidaklah sama dengan air mineral pada umumnya karena memiliki kadar pH air minum yang cenderung lebih tinggi dibandingkan air mineral biasa. Jika pada umumnya air mineral berada pada pH normal atau berada di angka 7, air alkali tidaklah demikian. Air Alkali memiliki pH diatas 7 atau berada pada angka 8 yang menjadikannya sebagai air yang berbeda dibanding air mineral pada umumnya. Hal ini, perlu menjadi perhatian khusus karena berbeda pH suatu air berbeda pula manfaat dan dampaknya bagi tubuh manusia.

Bersifat Basa

Seperti Namanya, air alkali merupakan air mineral dengan pH yang tinggi atau berada diatas normal. Dengan pH yang berada diatas normal atau diatas 7, dapat dikatakan kalau air alkali merupakan air yang bersifat basa. Sifat basa ini tentu berbeda dengan air mineral pada umumnya yang cenderung normal. Anda bisa merasakan sifat basa ini saat meminum air alkali karena rasanya akan berbeda dibandingkan dengan air mineral lainnya yang memiliki pH normal atau diatas 7. Sifatnya yang basa juga bisa memberikan dampak bagi tubuh kita sehingga kita perlu memahami manfaat dan kekurangan dari air alkali untuk tubuh.

Berbedanya air alkali dengan air mineral pada umumnya membuat Anda perlu memastikan tubuh Anda bisa mengonsumsi air tersebut. Tapi, membahas seputar air mineral terbaik, tentu tidak bisa dilepaskan dari Aqua. Kunjungi website resmi Aqua melalui laman berikut https://www.sehataqua.co.id/ dan cari tahu info lebih lengkapnya.