Sumber: pinterest.com

Pada dasarnya lemari pakaian memiliki fungsi sebagai tempat untuk menaruh pakaian agar terorganisir dan rapi. Lemari pakaian menjadi salah satu furniture penting untuk menciptakan rumah yang rapi dan bersih. Tapi, seringkali bukannya tersusun rapi malah pakaian-pakaian tersebut jadi menumpuk hingga membuatnya berantakan. Saat lemari pakaian dalam kondisi tidak rapi, maka bisa membuat barang-barang yang berceceran di sekitar lemari membuat ruangan tampak berantakan.

Bisa dibilang lemari pakaian termasuk yang sangat sulit ditata karena banyaknya barang di dalamnya. Ada berbagai macam aksesoris serta pakaian dengan beraneka rupa yang disimpan di dalam lemari. Akibatnya, saat ingin mengambil sesuatu di dalam lemari kamu harus mengobrak-abrik isi lemari tersebut. Kalau kamu sering mengalami situasi tersebut, berarti selama ini kamu mempunyai beberapa kebiasaan buruk yang bikin lemari pakaian selalu berantakan. Kebiasaan buruk seperti apa sih yang membuat pakaian tidak bisa rapi? Berikut ulasannya.

  • Tidak Adanya Sekat Ruang di Dalam Lemari

Tidak Adanya Sekat Ruang di Dalam Lemari 

Sumber: pinterest.com

Mencampurkan semua jenis pakaian di dalam satu ruang bisa menjadi penyebab lemari pakaian berantakan. Dengan kamu memberikan sekat pemisah antar pakaian tentunya menjadi salah satu cara instan untuk menciptakan lemari pakaian yang bersih dan rapi. Letakkanlah beberapa sekat untuk menyimpan dasi, aksesoris atau pakaian dalam di dalam lemari pakaian. Sehingga perlengkapan yang ada di dalam lemari bisa tersusun dengan rapi.

  • Suka Mengeluarkan Isi Dalam Lemari

Suka Mengeluarkan Isi Dalam Lemari 

Sumber: pinterest.com

Kebiasaan mengeluarkan isi dalam lemari dan sering menunda merapikannya kembali juga menjadi faktor utama yang membuat lemari pakaian jadi berantakan. Contohnya, saat kamu akan menghadirkan suatu acara, kamu pasti bakal memilih pakaian yang pas dan nyaman untuk digunakan. Nah, setelah selesai mengeluarkan dan memilih pakaian yang tepat, biasanya suka tidak dirapikan kembali atau disimpan secara asal. Akhirnya hal ini membuat lemari pakaian yang sudah rapi menjadi berantakan. So, jangan lupa untuk merapikannya kembali ya jika ingin lemari pakaian milikmu tetap tertata dengan rapi.

  • Malas Merapikan Lemari Pakaian

Malas Merapikan Lemari Pakaian 

Sumber: pinterest.com

Untuk menciptakan lemari pakaian yang rapi dan juga bersih tentunya kamu perlu merapikannya secara rutin. Usahakan lah untuk membersihkannya minimal sebulan sekali. Saat membersihkan lemari pakaian, coba memilah pakaian yang sekiranya sudah tidak akan digunakan lagi atau perlu diperbaiki. Sehingga lemari pakaian milikmu pun punya ruang kosong untuk menaruh barang lainnya. Membersihkan pakaian penting banget untuk diterapkan agar lemari pakaian tidak berantakan dan kelebihan muatan. Yuk, segera hindari kebiasaan malas merapikan lemari pakaian supaya selalu rapi dan bersih, guys!

  • Tidak Menyusun Pakaian Sesuai Kategori

Tidak Menyusun Pakaian Sesuai Kategori 

Sumber: pinterest.com

Meski terdengar remeh, tapi hal ini penting banget untuk kerapian lemari pakaian, lho. Menata pakaian sesuai kategorinya di dalam lemari pakaian bukan berarti cuma menatanya sesuai jenis atau pakaian saja. Namun, kamu bisa menata seberapa sering kamu menggunakan pakaian tersebut. Aturlah sesuai dengan pengelompokkan gaya, kegunaan atau warna. Dengan begitu kamu pun jadi lebih mudah saat mencari pakaian yang ingin dikenakan.

  • Menyimpan Pakaian Seenaknya di Lemari

Menyimpan Pakaian Seenaknya di Lemari 

Sumber: majalahayah.com

Kebiasaan menyimpan pakaian seenaknya ke dalam lemari akan membuat lemari pakaian jadi berantakan. Sehingga lemari pakaian menjadi penuh dan menumpuk. Bahkan bisa membuat pakaian yang sudah dilicinkan atau setrika rapi menjadi lecek. Tentunya kamu tidak inginkan sudah cape-cape menyetrika pakaian ujung-ujungnya lecek kembali? Untuk itu, selalu simpan pakaian ke dalam lemari dengan benar, ya.

Itulah beberapa kebiasaan buruk yang membuat lemari pakaian menjadi berantakan. Kebiasaan buruk mana yang sering kamu lakukan nih, guys?. Baca juga Mau Buat si Dia Makin Terkesan? Kamu Bisa Berikan 8 Ide Hadiah.