Kelebihan dari Toyota Avanza G

  • 2 min read
  • Jul 04, 2021
Toyota Avanza G

Mobil Toyota Avanza ialah mobil terlaris di pasaran Indonesia dengan segala kelebihan serta kelebihan di segmen LMPV. Mobil Toyota Avanza juga dijual mulai dari Rp228,3 sampai Rp209,3 untuk varian tertingginya. Perjalanannya sejak 2003 dan masih tetap bertahan sampai sekarang adalah pencapaian yang luar biasa dari sebuah model mobil. Pada segmen mobil keluarga, terutama low MPV (LMPV) sebagai pasar terbesar di Indonesia berhasil dipegang oleh Avanza selama bertahun-tahun terakhir.

Dari awal kehadirannya, Avanza sudah menjadi salah satu barometer kompetitor yang ingin juga menguasai pasar LMPV di Indonesia. Akan tetapi lagi-lagi, walaupun digempur habis-habisan oleh pesaing lain dari merek lama ataupun baru, mobil Avanza juga tetap menjadi pilihan keluarga Indonesia. Pastinya semua tentu saja berdasarkan dari rangkuman keunggulan yang ada pada Toyota Avanza.

Oleh karena itu, ‘mobil sejuta umat kembaran dari Daihatsu Xenia ini juga sempat mendapat perlawanan sengit dari Mitsubishi Xpander, kemudian Honda Mobilio, ataupun Suzuki Ertiga. Dan para rivalnya tersebut dapat dibilang cukup mampu berbicara dengan banyak dalam membajak konsumen memanfaatkan kekurangan yang ada pada Toyota Avanza.

Berikut dibawah ini merupakan uraian beberapa kelebihan Toyota Avanza sebagai salah satu mobil keluarga di segmen LMPV, yang harus kamu tahu sebelum membelinya apalagi  untuk kamu yang ingin kredit mobil Avanza ini.

1. Punya Desain Sederhana yang Tidak Lekang Oleh Zaman

Untuk kelebihan pertama dari Toyota Avanza ialah pada desainnya. Entah itu dari eksterior maupun interiornya. Sejak awal dari masa ke masa generasi Avanza yang sudah selama 17 tahun eksistensinya yang mencirikan perubahan akan tetap tetap dengan karakter simpel yang kuat.

Hingga 2020, model Toyota Avanza terbaru juga masih mengusung desain yang lebih segar. Misalnya seperti pada ubahan bumper yang lebih lebar dan juga lampu utama yang menyipit. Pada desain anyar ini juga dianggap sukses memunculkan aura elegan dan atraktif.

Kemudian desain interior Toyota Avanza juga dapat dibilang bisa menyimpan kelebihan tersendiri untuk sebuah LMPV. Bagian kabin mobil ini dirasa luas menjadikan ia sangat layak disebut mobil impian semua keluarga di Indonesia.

Ngomong-ngomong soal desain, kabar terbaru juga mengungkapkan Toyota Avanza akan kembali menghadirkan varian facelift. Terutama sebagian lagi ada yang bilang totally all new. Dengan adanya sinyal ini yang telah didapat dari mobil konsep DN Multisix, dari sebuah mobil konsep besutan Daihatsu yang digadang-gadang akan bisa menggantikan Xenia. Misalnya seperti diketahui, Daihatsu Xenia dan juga Avanza yang merupakan saudara kembar. Maka, kemungkinan konsep DN pada Multisix ini jika digunakan untuk Avanza cukup besar.

2. Memiliki Kabin Luas

Hal ini juga seperti mobil keluarga low MPV pada umumnya, maka Toyota Avanza juga memiliki kapasitas 7-8 penumpang. Namun, kursi di baris ketiga yang selalu menjadi momok banyak pengguna hal ini karena sempit untuk penumpang dewasa namun bisa ditepis Avanza. Pada kursi baris ketiganya dapat diuji kenyamanannya oleh tiga penumpang dewasa.

Hal ini juga masih di sektor interior, sehingga Avanza juga punya keunggulan pada bagasinya. Tanpa banyak bicara angka, kapasitas pada bagasi dinilai sangat luas. Contohnya kita ambil gambaran, bagasi dengan kondisi jok baris ketiga bisa dilipat ataupun menampung sampai delapan galon penuh.

Lagi-lagi untuk solusi mobil bekas seva.id ada jawabannya karena juga telah jual mobil bekas Avanza yang bisa kamu pilih dengan berbagai kelebihan yang dipunyainya.