Manfaat Buah Bit untuk Kecantikan

  • 2 min read
  • Aug 24, 2020
Buah Bit

Meskipun sering disebut sebagai buah bit, namun rupanya bit tergolong pada jenis umbi-umbian. Memiliki warna merah yang pekat dan kerapkali digunakan sebagai beberapa pelengkap makanan. Selain warnanya yang cukup menarik, bit juga ternyata kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Tak hanya untuk tubuh, bit pun dipercaya sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk menambah kecantikan seseorang. Berikut ini adalah beberapa manfaat bit untuk kecantikan:

Mencerahkan Wajah

Di dalam bit, terdapat beberapa kandungan nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh khususnya darah. Beberapa kandungan tersebut adalah fosfor, zat besi hingga protein. Ketika kandungan tersebut masuk ke dalam tubuh, bisa membantu kelancaran dan kesehatan darah di tubuh. Ketika hal tersebut terjadi, maka kulit pun bisa terdampak yang membuatnya jadi lebih indah juga sehat

Tak hanya itu, kandungan antioksidan juga vitamin C didalamnya dipercaya bisa menahan serangan radikal bebas ke kulit. Radikal bebas atau zat asing ini bisa membuat kulit berjerawat bahkan tampak kusam. Dengan mengonsumsi buah bit kaya akan kandungan antioksidan juga vitamin C tentu bisa mencegah kulit dari kekusaman. Bahkan bisa menjaga pigmentasi kulit agar senantiasa selalu sehat.

Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata atau kebanyakan orang sering menyebutnya sebagai mata panda. Di mana ada di bagian bawah mata terdapat garisan hitam yang bisa mengurangi keindahan wajah dan tentunya bisa membuat diri merasa kurang percaya diri. Kantung mata ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Baik karena kurang minum atau efek kosmetik tertentu. Seperti yang diketahui, bit sangat kaya akan kandungan antioksidan.

Pasalnya, antioksidan bisa berguna juga untuk revitalisasi kulit. Begitu pun dengan kantung hitam yang bisa dihilangkan dengan buah bit ini. Caranya pun sangat mudah, Anda bisa membuay jus bit lalu celupkan kapas pada jus tersebut. Tempelkan pada kantung mata dan tunggu beberapa saat.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini adalah salah satu masalah kulit yang banyak dihindari. Pasalnya hal tersebut bisa mengurangi keseharan kulit wajah. Penuaan dini pun tentunya akan berimbas tidak baik pada penampilan wajah Anda. Meskipun begitu, rupanya bit ini pun akan sangat bermanfaat sekali untuk mencegah penuaan dini jika dikonsumsi secara rutin. Anda bisa menjadikannya jus lalu diminum agar kulit bisa jadi lebih sehat.

Mengurangi Rambut Rontok

Siapa yang ingin rambutnya rontok dan mudah patah? Tentunya hampir semua orang tidak mengingunkannya. Apalagi rambut adalah mahkota kepala yang senantiasi selalu dijaga kesehatannya. Selain bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, buah bit juga bisa membantu mengatasi rambut yang rontok.

Beberapa kandungan yang ada di dalamnya seperti mineral hingga nutrisi lain seperti potassium, elektrolit, juga zat besi mampu meminimalisir risiko kerusakan dan kerontokan pada rambut. Tentunya rambut bisa lebih tenutrisi dan kuat hingga ke akarnya. Untuk menikmati manfaat ini, Anda bisa menjadikannya shampoo atau masker rambut ketika keramas. Lakukan secara rutin.

Selain beberapa manfaat dari buah bit tersebut, ada juga manfaat lainnya seperti bisa dijadikan pewarna bibir alami yang bisa menutrisinya dari dalam hingga kelembaban tetap terjaga. Bit juga bisa digunakan sebagai obat penghilang ketombe yang menganggu. Tentunya penggunaan bit ini bisa memberikan banyak manfaat untuk kecantikan jika dilakukan dengan teratur.

Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik lainnya tentang bit atau jenis lainnya yang bermanfaat untuk tubuh maupun kecantikan di aplikasi Halodoc. Dapatkan juga informasi dan solusi kesehatan lainnya secara lengkap di aplikasi ini. Bahkan Anda juga bisa langsung berlonsultasi dengan dokter Anda apapun masalah kesehatan yang dialami dengan lebih fleksibel dan mudah.