Kamu pasti mengetahui kalau suplemen memiliki peran penting untuk membantu hidup sehat. Banyak bukti yang menunjukkan hal ini. 73% dari orang yang mengkonsumsi suplemen merasakan peningkatan stamina dan kesehatan tubuh. *

Namun pertanyaannya sekarang, bagaimana untuk memilih suplemen terbaik untuk tubuh kamu? Tidak semua orang bisa tahu apa suplemen yang tepat untuknya.

Untungnya sekarang sudah ada Jovee yang merupakan aplikasi teman sehatmu. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan rekomendasi suplemen terbaik dengan mudah. Hasil rekomendasi suplemen ini bersifat personal tergantung pola makan dan gaya hidupmu. Nantinya hal ini dapat berguna untuk mendukung kesehatan tubuh.

Pertama, kamu bisa ambil handphone milikmu dan mulai download aplikasi Jovee ini di Playstore maupun AppStore.

Berikutnya kamu bisa masukkan nama dan kemudian mengisi serangkaian pertanyaan terkait pola hidupmu sekarang. Kamu juga dapat memilih topik kesehatan yang ingin kamu perbaiki ataupun tingkatkan dari tubuhmu sekarang.

Apakah kamu ingin meningkatkan daya tahan tubuh? Atau mungkin kamu selama ini sering mengalami stres atau sulit tidur dan mencari solusinya? Atau mungkin kamu memiliki masalah lainnya seperti kelebihan berat badan.

Setelah kamu menjawab semua pertanyaan dari Jovee, maka kamu pun akan mendapatkan paket rekomendasi suplemen yang tepat. Sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan pola hidupmu. Mulai dari harga Rp 99K saja, kamu sudah mendapatkan pilihan suplemen terbaik yang bisa kamu konsumsi rutin setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Keren kan? Ayo segera download aplikasi ini di hape kamu ya!

Sebagai gambaran, berikut ini adalah tipe-tipe suplemen yang baik untuk tubuh kamu:

1. Suplemen Biar Nggak Gampang Sakit

Carilah suplemen yang dapat meningkatkan sistem imun. Kandungan suplemen ini sangat baik karena bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Manfaatnya tubuh pun nggak gampang sakit.

2. Suplemen untuk Lembur

Kandungan vitamin D sangat bagus bagi kamu yang sering beraktivitas di malam hari. Mungkin saja kamu sering lembur atau memang kebagian kerja shift malam hari. nah, kamu bisa pilih suplemen mengandung vitamin D ini di Jovee.

3. Suplemen Buat Si Sibuk

Kalau kamu memiliki segudang aktivitas, kamu bisa mengkonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin C, vitamin E dan beta-karoten. Kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga tubuh tetap penuh tenaga walaupun melakukan banyak aktivitas. Kombinasi dari vitamin C, E dan beta-karoten juga baik dalam memelihara daya tahan tubuh.

3. Suplemen Dengan Ekstrak Sayuran

Kalau selama ini mungkin kamu tergolong orang yang nggak suka makan sayur, kamu bisa coba penuhi kebutuhan nutrisi harianmu dengan suplemen yang mengandung ekstrak sayuran. Dalam suplemen ini biasanya akan mengandung vitamin B1, B2, dan B6. Manfaatnya bagus untuk menjaga metabolisme tubuh sehingga kamu pun bisa beraktivitas dengan lancar.

4. Suplemen untuk Perokok

Bagi perokok, perlu banyak mengkonsumsi vitamin C. Fungsinya adalah untuk mendetoksifikasi zat berbahaya dalam tubuh. Kamu bisa coba cari suplemen yang mengandung banyak vitamin C.

Syukur-syukur kalau kemudian kamu pun bisa berhenti merokok. Tapi seenggaknya sebagai permulaan, kamu bisa coba untuk meningkatkan konsumsi suplemen yang tepat ini agar kondisi tubuh tetap terjaga.

5. Suplemen untuk Diet

Jika kamu hendak melakukan program diet, hal penting selain mengatur porsi makan dan berolahraga adalah konsumsi multivitamin yang tepat. Pastikan dalam suplemen yang kamu konsumsi mengandung magnesium, zat besi dan kalsium. Dengan mengkonsumsi suplemen secara rutin, dapat mendukung program dietmu agar lancar.

6. Suplemen untuk Olahraga

Jika kamu saat ini sedang rajin berolahraga, kamu perlu mendukungnya dengan suplemen olahraga yang tepat. Kamu bisa pilih suplemen yang mengandung asam amino esensial. Manfaat suplemen ini sangat penting untuk mendukung kinerja otot.

Nah, itulah sejumlah tipe suplemen yang bisa mendukung beragam kebutuhanmu. Pastikan kamu download aplikasi Jovee sekarang juga dan mulai gaya hidup sehat yang lebih baik. Karena sehat dimulai dari sekarang.

*Sumber: Jurnal Media Ilmu Keolahragaan Indonesia Volume 3. Edisi 1. Juli 2013. ISSN: 2088-6802. Studi Kasus Konsumsi Suplemen pada Member Fitness Center di Kota Yogyakarta Taufiq Hidayah*, Sugiarto.