Pakaian casual pria adalah salah satu gaya yang memungkinkan anda benar-benar mengekspresikan diri. Meskipun memang membutuhkan tingkat kecanggihan tertentu di atas pakaian kasual, smart casual sama sekali tidak formal dengan gaya profesional bisnis. Banyak pria merasa cukup nyaman berpakaian. Dari setelan jas hingga tuksedo, mereka merasa nyaman dengan “seragam” standar yang diterima dari pria berpakaian bagus itu. Tapi bagaimana dengan pakaian santai? Bagaimana dengan malam-malam yang kurang formal, atau penampilan siang hari yang bekerja di luar kantor? Mencoba menyatukan semua ansambel ini dapat benar-benar membuat banyak pria yang maju.

Jika ini terdengar seperti Anda, panduan ini akan membantu Anda di saat-saat keraguan. Pertama, jangan abaikan kekuatan dari kombinasi jins dan kaos yang solid. Ada aturan yang pasti di sini. T-shirt yang longgar dan pintar dengan ucapan lucu dan karakter kartun? Yang terbaik dibiarkan sebagai piyama, atau lebih baik lagi, kembali di kamar asrama tempat mereka berada. Pria dewasa jelas dapat melakukan getaran dari kaos, tetapi tetap dengan warna solid atau solid dengan garis-garis horizontal tipis dalam warna yang kontras. Hindari garis-garis vertikal; mereka sering membaca “ref sepak bola” lebih dari fashion maju. Tambahkan sedikit tepi dengan henley yang pas atau potongan v-neck. Pakaian casual pria santai, keanggunan dan santai dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Pakaian kasual biasanya memadukan kenyamanan dan individualitas pribadi – karena Anda harus mencampur dan mencocokkan pakaian yang berbeda untuk menciptakan penampilan unik Anda. Namun, jika tidak ada aturan ketat dan batasan, masih ada pedoman gaya untuk pakaian kasual yang dikenakan di luar privasi rumah Anda.Apakah Anda memilih untuk tetap sederhana atau merasa sedikit suka bertualang, Casual dapat ditafsirkan sedikit berbeda tergantung pada situasi dan tempat. Ini membuat Anda memiliki tugas yang sulit untuk mencari tahu apa yang harus dipakai untuk menemukan sweet spot antara overdressed dan underdressed.

Tetapi Anda tidak harus membatasi pakaian kasual yang cerdas untuk acara-acara khusus. Smart casual dapat dengan mudah menjadi pakaian sehari-hari Anda jika Anda mau. Itu dimaksudkan untuk menjadi elegan dan dewasa tetapi juga nyaman dan lancar untuk beradaptasi dengan lokasi yang berbeda. Jeans tidak harus mahal, tetapi mereka harus memiliki kualitas yang tidak mungkin ditemukan di toko kotak besar yang sama dengan yang Anda beli alat otomotif dan deterjen Anda. Investasikan dalam beberapa pasangan yang baik dan buat mereka terlihat baru dengan menjaga mereka bebas dari noda. Juga hindari mencuci berlebihan, yang menyebabkan pigmen berkualitas yang Anda bayarkan memudar lebih cepat.

Tetap berpegang pada desain tanpa logo dan meninggalkan gaya longgar yang longgar untuk anak-anak di taman skate. Karena layering yang bijaksana adalah aturan pertama dari busana kasual, setiap pria harus memiliki bermacam-macam sweater yang nyaman dan penuh gaya. Di sinilah Anda bisa memperindah sedikit. Beralih alih-alih kancing, saku berukuran lebih besar, warna-warna cerah … semuanya mengarah ke pengelompokan tampilan kasual Anda! Dan jangan lupa betapa pentingnya sepatu bagi tampilan keseluruhan. Sepatu perahu, sepatu bot suede desert, dan sepatu loafer klasik semuanya memberikan kesan tersendiri pada pakaian Anda yang biasanya ditawarkan oleh sepatu olahraga.  Kebebasan dan fleksibilitas kode pakaian casual pria bisa sedikit berlebihan. Oleh karena itu, sebagian besar pria akan cenderung untuk mengenakan pakaian standar: jeans, t-shirt dan sepatu kets keren. Tetapi Anda akan melihat nanti dalam artikel ini bahwa ada lebih banyak kehalusan untuk mempercantik tampilan casual anda.