Pentingnya Merancang Konsep Konser Musik

  • 2 min read
  • Jun 16, 2021
Merancang Konsep Konser Musik

Masa pandemi COVID-19 memanglah banyak membawa perubahan yang sangat besar bagi kehidupan manusia saat ini dari mulai membiasakan kebiasaan baru yaitu Memakai masker setiap keluar rumah dan selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Namun para pemusik juga mempunyai rencana nya masing-masing. Sama halnya seperti rencana Erwin Gutawa untuk menggelar beberapa konser juga harus ditunda terlebih dahulu dalam masa pandemi saat ini. Akan tetapi beda hal dengan masalah tersebut yang tidak membuatnya akan menyerah dengan keadaan saat ini.

Kemudian di akhir bulan Maret 2020, Erwin Gutawa juga bersama timnya sekarang mulai memikirkan konsep konser online yang bisa dilihat oleh banyak orang dengan hanya dirumah saja. Dalam persiapan nya juga dilakukan selama 2-3 minggu ya memang sih agak lama. Karena ini bisa mulai dari mengumpulkan 50 musisi orkestra, kemudian menentukan lagu-lagu yang akan dibawakan, selanjutnya membuat aransemen, sampai dengan mengembangkan konsep kreatif dan yang unik.

Karena setiap konser yang dibuat oleh Erwin Gutawa juga memang meninggalkan kesan yang tidak akan bisa terlupakan oleh para penonton baik itu konser musik online maupun Konser musik offline. Karena konser terbarunya yang dilakukan online juga telah berhasil ditonton oleh lebih dari 5000 pengunjung virtual. Pastinya kamu yang ingin mengadakan acara konser musik secara virtual pasti kamu ingin tahu resep Erwin Gutawa untuk membuat konser musik yang sukses? Maka dari itu mari kita simak cerita lengkapnya di bawah ini!

Menurut Erwin Gutawa Konser Bukan Sekedar Musik

Meskipun musik merupakan suguhan yang utama dalam sebuah konser, akan tetapi menurut Erwin Gutawa yang menekankan pentingnya pemilihan konsep, lagu, dan juga alur cerita dalam sebuah konser itu yang juga penting. Pastinya hal tersebut juga telah berlaku ketika membuat sebuah konser musik online. Kemudian Erwin Gutawa juha memang sangat ahli dan handal dalam membuat konsep konser musik yang unik. Contohnya saja, pada November 2019 lalu beliau juga mengadakan konser yang bertema Chrisye Live Tour 2019 Dari Erwin Gutawa. Konser ini juga tribute terhadap Chrisye tersebut yang benar-benar menghadirkan sosok Chrisye dalam bentuk multimedia.

Kemudian tidak berhenti sampai di situ saja, saat kondisi seperti pandemi COVID-19 ini tidak akan menjadi halangan untuk sang maestro Erwin Gutawa dalam mengusung konsep konser musik yang menarik. Dalam Konser Orkestra di Rumah yang di hadiri oleh Tulus yang diadakan pada tanggal 19 bulan April 2020 lalu, Erwin Gutawa dan juga tim menjadikan lagu Manusia Kuat sebagai lagu penutup sekaligus sebagai dedikasi untuk tenaga medis dan para pekerja garda depan yang juga menangani COVID-19. Dalam lagu tersebut juga semakin membuat terharu, apalagi ketika disandingkan dengan cuplikan foto dan video para tenaga medis yang sedang berjuang dalam melawan dan membantu para pasien yang terpapar Covid-19 Kemudian saya juga percaya bahwa musik itu memiliki kekuatan yang dahsyat, ditambah lagi kalau terdapat pesan-pesan yang kuat didalamnya.

Jika kamu masih seorang yang baru dalam mengadakan konser musik alangkah baiknya kamu menggandeng jasa event organizer yang juga memiliki vendor live streaming yang berkualitas seperti halnya dari perusahaan studio pelangi. Sehingga nantinya konser musik yang kamu adakan bisa berjalan dengan lancar dan sukses mendatangkan keuntungan bagi kedua belah pihak.