Rekomendasi Sepatu Sneaker Wanita Terbaik Dan Tips Memilihnya

  • 2 min read
  • Aug 17, 2021
Sepatu Sneaker Wanita

High heels atau flat shoes adalah dua jenis sepatu yang memang cenderung dengan kepribadian wanita. Tetapi tahukah and ajika wanita juga bisa menggunakan sneaker pada masa ini? Tentunya sneaker pada mulanya diperuntukan untuk pria karena tampilannya yang biasa dan juga cocok untuk pria melakukan berbagai aktivitas. Namun kini banyak brand yang juga sudah menjual sneaker untuk para wanita. Ada perbedaan antara sneaker wanita dan pria. Jika sneaker pria desain dan warna cenderung netral dan monokrom. Maka lain halnya dengan sneaker wanita yang banyak terdapat warna lembut seperti soft pink, baby blue atau juga hijau mudah. Nah, jika anda para wanita berencana akan belanja seru sneaker, maka jangan memilih hanya berdasarkan warna. Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

  • Pilih Sepatu Sneaker Berdasarkan Bentuk Telapak Kaki

Memang semua orang jika membeli sepatu, sudah punya ukuran masing-masing. Tetapi dengan mempertimbangkan bentuk telapak kaki juga akan memudahkan pergerakan. Jadi ada beberapa jenis bentuk telapak kakai yaitu high arc, flat arc dan juga normal. Jika anda punya bentuk telapak kaki jenis high arc, sebaiknya anda memilih jenis sneaker dengan lengkungan yang ada pada sepatu. Lengkungan tersebut juga sebaiknya tinggi. Kemudian untuk anda yang punya kaki yang agak lebar, anda bisa memilih ukuran agak lebar juga yang biasanya dihiasi keterangan pada sneaker 3E atau 2E. kenapa semua hal itu penting? Dikarenakan jika anda salah memilih bentuk telapak kaki yang sesuai dengan anda, maka anda bisa saja tidak nyaman ketika menggunakannya dan membuat kaki anda lecet.

  • Pilih Sneaker yang Tepat untuk Anda Bekerja

Jika anda berencana membeli sneaker untuk bekerja, sebaiknya pilih yang tepat. Anda bisa memilih sepatu sneaker tersebut yang memang nyaman untuk anda bekerja. Cara mengetahui nyaman atau tidak, anda bisa mulai dengan mengecek apakah sepatu sneaker yang anda akan beli memiliki bantalan sepatu pada sol sesuai untuk bekerja. Kemudian apakah bisa dengan nyaman dipakai ketika anda banyak melakukan aktivitas. Untuk sepatu sneaker bekerja juga sebaiknya pilih yang ringan, agar anda tidak mudah lelah ketika menggunakannya. Anda bisa juga pilih sepatu sneaker
yang terdapat ventilasi yang bagus. Dengan begitu anda tak akan mudah berkeringat pada bagian kaki.

  • Pilih Sneaker Berdasarkan Pakaian Anda

Untuk anda para wanita, tentunya memakai sneaker harus disesuaikan dengan gaya fashion anda. nah, jika anda ingin mengenakan gaun dengan sneaker sebaiknya pilih sneaker yang tepat. Jika anda mengenakan gaun di atas lutut, sebaiknya anda memakai sneaker yang potongan high cut. Kemudian jika anda mengenakan gaun panjang hingga tumit, anda bisa memilih sneakers dengan potongan low cut. Selanjutnya jika anda ingin menggunakan sneakers dengan model yang besar, anda bisa mengenakan legging dan juga kaos.