Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang digemari banyak orang. Tidak hanya menjadi pengingat waktu bagi pemakainya, jam tangan juga menjadi aksesoris penunjang penampilan. Tidak heran, jika saat ini banyak produsen jam yang menawarkan model jam unik dan fashionable.

Tidak ketinggalan berbagai fitur-fitur baru sebagai tambahannya. Salah satu jam tangan kekinian yang menjadi impian banyak orang adalah smartwatch Garmin Venu. Sesuai dengan namanya, jam tangan jenis ini memang memiliki berbagai fitur pintar yang menunjang.

Salah satu merek smartwatch yang baru saja meluncurkan produk terbarunya adalah Garmin. Pada tahun 2019 ini, Garmin meluncurkan produk smartwatch terbarunya yaitu venu. Smartwatch ini menjadi smartwatch  dari Garmin yang memiliki layar AMOLED. Sehingga akan menampilkan layar dengan gambar yang jernih. Fitur-fitur pada smartwatch pada umumnya juga terdapat pada Venu. Lalu, apa saja fitur terbaru yang dari smartwatch anyar dari Garmin ini?

Layar AMOLED

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartwatch Venu dibekali layar AMOLED yang memiliki ukuran 1,2  inchi dan resolusi 390 x 390 pixel. Dengan layar tersebut Venu memberikan tampilan yang lebih jernih dan menawan. Sangat nyaman untuk digunakan dalam kondisi apapun.

Tampilan Fisik

Berbeda dengan jam tangan Garmin pada umumnya, tampilan fisik Venu  tidak banyak memiliki tombol. Hal ini tentu berbeda dibanding dengan smartwatch Garmin lainnya. karena tidak memiliki banyak tombol, maka navigasi pada smartwatch ini bergantung pada  kemampuan layar sentuhnya. Namun, Garmin tetap menghadirkan dua tombol yang berfungsi untuk ‘back’ dan ‘ok’. Dengan minimnya tombol yang dihadirkan Garmin Venu ini memiliki tampilan yang minimalis dan unik.

Garmin sebagai produsen memang membuat tampilan Venu lebih fashionable dan unik. Apalagi, saat ini kebutuhan akan smartwatch tidak hanya sebagai teman berolahraga. Namun, juga sebagai item fashion yang menarik perhatian.

Daya Baterai

Dibanding dengan pesaing di kelasnya, Venu diklaim memiliki daya yang dapat bertahan hingga 5 hari. Kemampuan daya baterai yang tahan lama ini tentu membuat siapapun ingin memilikinya. Anda tidak perlu sering-sering untuk charge, karen ketahanan baterainya yang lama. Akan tetapi, jika fitur always-on display diaktifkan, daya baterai smartwatch ini berkurang menjadi tiga hari.

Fitur

Fitur always-on display merupakan fitur anyar yang terdapat dalam Venu.  Dengan fitur tersebut jam tangan akan menampilkan informasi penting bagi pengguna seperti notifikasi, tanggal dan jam. Selain itu, smartwatch ini juga dibekali berbagai aplikasi olahraga baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Lalu, ada fitur GPS, Pulse Ox pemantau tidur, elevate monitor jantung, musik dan custome face watch. Bahkan smartwatch ini dapat melakukan tracking siklus datang bulan bgi wanita.

Anda juga dapat mengubah mode smartwatch yang mendukung berbagai aktivitas olahraga, seperti berenang, lari, hingga yoga dan pilates. Dengan begitu, gaya hidup sehat yang sedang Anda jalankan menjadi lebih teratur. Smartwatch ini memiliki fisik anti air  rating 5ATM, sehingga Anda tidak perlu khawatir jam tangan rusak saat berolahraga renang.

Harga

Untuk spesifikasi terbaru dan berbagai fitur  pada Garmin Venu tersebut berapakah nominal yang harus dikeluarkan? Diluncurkan pada oktober 2019, smartwatch ini dibanderol dengan harga $399 atau sebesar 5,6 juta-an. Harga yang sepadan untuk mendapatkan smartwatch kekinian dengan fitur-fitur terbarunya.

Spesifikasi dan fitur dari smartwatch Venu tersebut memang menggiurkan, apalagi fitur-fiturnya terbilang baru.  Maka dari itu, berniat untuk memilikinya?