Jika membaca judul diatas yang mengenai serum wajah untuk kulit kombinasi, perlu anda ketahui Kulit kombinasi adalah perpaduan antara kulit kering dnegan kulit berminyak, atau kulit normal dengan kulit kering. Tipe seperi ini membutuhkan perawatan yang lebih cermat, terutama dalam hal pengaplikasian serum wajah, namun kebanyakan serum yang beredar di pasaran lebih dtunjukan spesifik untuk kulit yang sesitif, Aatau kulit yang berminyak, dan tidak banyak yang khusu untuk kulit kombinasi.

Maka dari itu, artikel ini akan memaparkan cara memilih serum wajah untuk kulit kombinasi berserta sepeuluh produk rekomendasi dari berbagai merek, seperti SK-II, Keieh’s, Lancome, Skinfood dan lain-lain. Pilihlah yang paling seuai dengan kebutuhan kulit anda dn dapatka wajah yang lebih bercahaya.

Cara memilih serum wajah untuk kulit kombinasi

Orang-orang yang memiliku kulit kombinasi seringkali bingung dalam memilih produk perawatam yang paling cocok dengan jenis kulitnya ini. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan serum seperti aya yang sebaiknya dipilh untuk perawatan kulit kombinasi yang akan Anda pakai.

  • Kandungan pelembap sangat penting untuk perawatan kulit kombinasi

Syarat utama untuk mencapai dan menjadi serum wajah untuk kulit kombinasi adalah kandungan pelembap yang tinggi, Kulit wajah kombinasi biasnya berminya pada daerah T, yakni mencakup daerah dahi, hidung, serta dagu, dan kering di bagian lainnya. Oleh karena itu, saat hendak memilih serum wajah carilah serum wajah yang memiliki sifat intensive care yang mempu berkerja intensif melembapkan wajah. Bahan pelembap seeprti apa sajakah yang diperlukan. Dibawah ini akan dijelaskan beberapa kandungan nya.

Serum Wajah Terbaik Untuk Kulit Kombinasi

  1. Kolagen

Untuk menjaga kadar air dalam kulit, sebesar 70% dari kolahen banyak ditemukan pada lapisan kulit bagian dermis di bawah epidermis. Kolager adalah protein esensial yang berfungsi menjaga lapisan dermis tetap sehat dnegan cata meninsetis kolagen, yakni menggantikan kolagen lama dnegan yang baru jika kita kekurangan kolahen, lapisan dermis akan melemah dan mengakibatkan kesehatan kulit menurun.

Kolagen juga sangat berpengaruh dalam me njaga kadar air di dalam kulit. Oleh akrena itu, kulit cenderun menjadi kerinhg jika kekurangan kolagen, pada kulit kombinasi, biasanya ada bagian tertentu dari wajah yang kering dan sebagian lainnya berminyak, Untuk mengatasi hal tersebuty, gunakanlah serum wajah yang mengandung kolagen untuk meningkatkan kapasitas retensi air pada bagian wajah keseluruhan.

  1. Ceramide

Ceramide adalah salah satu intercellular lipid yang memiliki fungsi penting sbeagai pengisi celah dan pelekat antarsel. Selain itu, ceramide memiliki peran untuk menjaga kulit dari pengaruh buruk lingkungan luar dan juga mencegah hilangnya air dari lapisan kulit. Jika kolagen terdapat pada lapisan dermis, ceramidre justeu terdapat di palisan epidermis atau stratum corneum. Intercellular lipid mengandung ceramide sebanyak kurang lebih 50% karena ceramide terdiri dari banyak jenis, Saat Anda hendak memilih essence yang mengandung ceramide, Ccarilah yang jenisnya menyerupai struktur alami ceramide manusia agar lebih mudah diserap kulit,

  1. Hyaluronic Acid

Sama dengan kolagen, hyaluronic acid yang berada pada laspisan dermis berfungsi untuk meningkaykan retensi air. Oleh karena itu, hylauric acid sering digunakan pada produk perawatan kulit untuk mencegah terjadinya kekeringan pada kulit. Meski miri, hyaluronic acid termasuk dalam jenis muscopolysaccharide sedangkan kolahen adalah jenis protein.

Hyalutronic acid juga berfungsi untuk mengisi celah kosong dalam struktur retikuler kolagen dan mampi mempertahankan kandungan air denga nsangat baik, yaitu sekitar 6 liter per gramnya, Pemilihan serum yang mengandung campuran kolagen dan hyaluronic acid tentunya akan sangat baik untuk kulit anda.

  1. Vitamin C Derivatid

Salah satu kunci perawatan kulit kombinasi adlaah dengan menjaga dan meningkatkan kelembapan kulit. Namun kulit kering pada kulit kombinasi terkadang juga disebabkan oleh sinar UV (ultraviolet). Oleh karena itu, penting bai Anda untuk memilih serum wajah yang tidak hanya mempu menjaga kadar air pada kulit, tetapi juga mampu memulihkan kondisi kulit yang risah akibat terpapar sinar UV, slah satu bahan yang mapuh untuk mngatasi hal ini adalah Vitamin C derivative. Diyakini jika Vitamin V derivative dapat menekan aksi pigmen melanin akibat paparan sinar UB. Mengingant cukup banyak srum yang diformulasikan untuk memberikan manfaat mencerahkan kulit. Tida sulit menemukan produk yang mengandung vitamin C derivatid untuk megatasi efek paparan sinar UV.

  • Pengaruh dari tektur serum dan perbedaannya terhadap wajah

Secara garis besar, serum wajah dibagi menjadi tida tekstur, yaitu bentuk cair, emulsi dan kirm, Untuk masing-masing orang. Ketiga tekstur itu kan memberikan hasil yang berbeda. Supaya anda tidak bingung saat memilih tekstur serum tang tepat, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

  • Seum berbentuk cair

Serum berbentuk cair lebih cepat meresap juga paling banyakditemukan dalam produk perawatan kecantikan, Terutama untuk srum wajah. Kebanyakan serum wajah dalam bentuk cari memiliki fungsi untuk melembapkan dan mencerahkan wajah. Serum wajah cair memiliki ciri kahas mudah terserap ke dalam kulit dan tinhkat keencerannya pun juga bervariasi, Mulai dari sangat cair sampai agak kental. Jika Anda belum pernah mencoba serum bertekstur cair, ada baiknya belilah ukuran sampel terlebih dahulu untuk mengetahio kecocokannya dengan kulit Anda.

  • Serum Berbentuk emulsi

Serum dengan tekstur emulsi kebanyakan adalah serym yang digunakan setelah Anda mengkondisikan kulit menggunakan essence. Jenis ini mampu mempertahankan kelembapan wajah dnegan baik, misalnya setelah essence meresap ke dalam kulit. Karena kemampuanretensi kelembapan sangat penting bagi perawatan kulit kombinasi, banyak diantara produk dengan tekstur emulsi yang lebih mudah dirasakan efeknya, Jika Ana kan menggunkana krim perawatan kecantikan tambahan setelah pengaplikasian serum wajah, atau menggunakan kosmetik lainya untuk sentuhan kahir, kami sarankan untuk memiliki serum wajah bertesktur emulsi yang tidak lengket.

  • Serum berbentuk Kirm yang spesifik mengatasi maslah tertentu pada kulit

Serum bertekstur krim biasnaya dkhususkan untuk mengatasi masalah-maslah tertentu pada kulit, seperti bintik hitam pada wajah, keriput dan garis halus sekitar mata dan mulut, serta unruk mencerahkan warna kulit. Ornag yang memiliki jenis kulit kombinasi biasnaya menghadapi masalah kulit yang berbeda-beda. Untuk itu, Kamu bisa memilih serum bertekstur krim yang sesuai dengan maslah kulit yang dihadapi.

Tapi perlu diperharikan bahwa ada diantara produk serum bertekstur kirm yang membutuhkan waktu cukup lama untuk meresap kedalam kulit, oleh karena itu, serum semacam ini lebih disarankan untuk anda yang ingin menggunakannya di malam hari ayau Anda yang baisa meluangkan banyak waktu untuk perawatan kulit.

Cara pemakaian serum

Untuk melakukan perawatan kecantikan wajah, Kamu harus mengetahui tat acara pemakiannya yang baik dan benar. Umumnya urutan pemakaian produk perawatan wajah adalah essence- serum – lotion atau krim wajah. Kesalahan urutan dalam memkai serum wjah bisa menyebabkan tidak optimalnya efek perawwatan kecantikan yang dihasilkan.